Hardiknas, Gubernur Janji Fokus Pembangunan SDM

    Editor: Akhiruddin

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur pada Kamis (2/5/2019).

    Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran serta juga dihadiri oleh SOPD-SOPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

    Dalam sambutannya Sugianto Sabran mengatakan bahwa fokus pembangunan kedepannya akan bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia.

    “Oleh sebab itu untuk menyiapkan hal ini sektor pendidikan dan kebudayaan akan semakin menemukan urgensinya,” ucap Sugianto Sabran.

    Selanjutnya dia mengatakan bahwa tema dari peringatan hardiknas tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dimana tema tersebut mencerminkan pesan Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan.

    Dengan hal tersebut maka dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan dalam membentuk karakter peserta didik.

    Sementara itu usai upacara peringatan Hardiknas selesai, ribuan peserta upacara menggelar tari Manasai yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur.

    Sementara itu dari informasi yang didapat bahwa ada sekitar kurang lebih 3.000 orang yang berpartisipasi dalam tari Manasai tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)