Perkembangan Terkini Kesehatan Ani Yudhoyono

    SINGAPURA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan sejumlah tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan dan tokoh masyarakat di National University Hospital (NUH), Singapura. Pada kesempatan itu SBY menjelaskan kondisi terkini kesehatan istrinya Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

    “Ini masuk tahap ketiga pengobatan,” kata SBY, Jumat (3/5).

    SBY menjelaskan bahwa sebelumnya 28 hari pertama dan kedua sudah selesai dilakukan dan telah dievaluasi. Sekarang masuk pengobatan tahap ketiga dan keempat.

    “Nanti dievaluasi lagi dan karena maraton,” imbuhnya.

    Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku tetap setia menjaga istrinya siang dan malam. Sedangkan kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berjaga bergantian.

    Melihat perkembangan kesehatan yang dialami istrinya, SBY optimistis bahwa dengan peralatan rumah sakit yang memadai kondisi istrinya akan pulih. Ia juga berterima kasih atas kedatangan sejumlah tokoh yang hadir untuk menjenguk Ani.

    “Di samping memberikan doa kepada ibu Ani, mudah-mudahan silaturahmi kita juga membawa berkah. Negara kita sedang menghadapi tantangan mudah-mudahan kita lulus,” ujarnya.

    Sejumlah tokoh yang turut mengunjungi Ani Yudhoyono diantaranya Mahfud MD, Sinta Nuriyah, Dahlan Iskan, Allisa Wahid, Benny Susetyo, Rikard Bagun. Kedatangan mereka disambut oleh Ibas dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

    Sementara itu Mahfud MD yang memimpin rombongan ikut mendoakan untuk kesembuhan untuk Ani Yudhoyono. Ia pun memuji sikap SBY yang senantiasa membantu istrinya dengan tulus dan ikhlas.

    “Mudah-mudahan bapak terus tabah,” pesan Mahfud.