Dua Kader Terbaik KNPI Palangka Raya Berhasil Duduk di Parlemen

    Oleh: Ahmad Prianto Rifansyah

    PEMILU 2019 khususnya Pemilihan Legislatif tingkat kabupaten dan kota telah berakhir, meskipun belum secara resmi ditetapkan oleh KPU Kota Palangka Raya namun 30 nama calon anggota legislatif terpilih telah dirilis dibeberapa media online yang telah memastikan diri duduk di DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024.

    Diantara 30 nama tersebut ada dua nama yang tidak asing lagi dalam suatu organisasi, yakni Wahid Yusuf berasal dari Partai Golkar dan Shopie Ariany Sitorus berasal dari Partai Perindo yang merupakan calon anggota dewan terpilih dari dapil 3 Palangka Raya.

    Wahid Yusuf adalah Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya periode 2016-2019 dan Shopie Ariany Sitorus merupakan Wakil ketua Departemen koperasi, UMKM dan BUMD di organsiasi tersebut.

    Dalam perhelatan Pileg 2019 yang lalu, KNPI Kota Palangka Raya telah membuat suatu torehan sejarah yakni dua orang kader terbaiknya berhasil duduk di kursi DPRD Kota Palangka Raya dan berasal dari dapil yang sama.

    Sejak bergabung di organisasi KNPI Kota Palangka Raya pada tahun 2016 silam saya secara pribadi melihat bahwa eksistensi organisasi tidak lepas dari peran kedua sosok tersebut.

    Tanpa maksud membanding-bandingkan antara kader yang satu dengan yang lainnya, saya melihat bahwa ada satu kesamaan diantara dua sosok tersebut yakni sama-sama energik.

    Kedua sosok di organisasi KNPI Kota Palangka Raya tersebut memang aktif dalam berbagai kegiatan baik itu kegiatan yang bersifat sosial maupun seremonial.

    Kini setelah berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya tentunya sebagai pemuda sudah selayaknya kita berharap dengan kiprah dua orang kader terbaik organisasi tersebut saat berada di parlemen.

    Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat tentunya kita berharap mereka dapat memperjuangkan aspirasi para pemuda di Kota Palangka Raya khususnya serta dapat menjadi sosok inspirasi bagi pemuda agar dapat terus berkarya bagi Nusa dan Bangsa.

    (*Penulis adalah wartawan beritasampit.co.id yang berdomisili di wilayah Kota Palangka Raya)