Bulan Penuh Berkah, 40 Lapak Ramaikan Pasar Ramadan

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Sebanyak 40 lapak di Pasar Ramadan dipehuni pedagang berbagai makanan dan hidangan untuk berbuka puasa. Pasar ramadan yang digelar di Pelabuhan Tangsi Sukamara itu mulai dipehuni oleh masyarakat yang ingin mencari menu berbuka.

    Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, Pasar Ramadan 1440 H diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang menggelar dagangan di pasar tersebut.

    “Pasar Ramadan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa tiba, dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk umat Muslim yang menjalankan ibadan puasa,” kata Windu Subagio saat membuka Pasar Ramadan di Pelabuhan Tangsi depan Pasar Inpres Sukamara, Senin (6/5/2019).

    Menurutnya, Pemerintah daerah selalu berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan Pasar Ramadan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada umat Muslim dalam menyiapkan menu berbuka puasa, termasuk mengakomodasi para pedagang khususnya UKM.

    “Pemerintah akan selalu beripaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pasar ramadan yang juga mengakomodasi para pedagang khususnya pelaku UKM meski tidak seluruhnya,” ucap Windu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara, Donal Simanjuntak mengatakan, Pasar Ramadan merupakan sarana untuk menghimpun pedagang kecil dan UKM dengan mengkonsentrasikan di satu tempat.

    “Harapannya pedagang yang berjualan di Pasar Ramadan ini bisa meningkatkan kualitas dagangannya seperti cita rasa makanan dan minuman karena itu akan menarik pembeli yang akhirnya meningkatkan usaha jual beli di Pasar Ramadan,” tukas Donal.

    (enn/beritasampit.co.id)