Ini Harapan Ketua DPRD Kotim Kepada Calon-calon Pengganti

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Harus di akui Pileg di Pemilu 2019 tahun ini banyak menghadirkan pendatang baru yang berhasil merebut hati rakyat. Bahkan incumbent banyak yang berjatuhan di pertarungan politik yang menguras akal sehat dan energi tersebut, terutama di wilayah Kotawaringin Timur.

    Dari data hasil pleno pihak KPU Kotim baru ini sedikitnya ada satu pendatang baru dari masing-masing partai yang di unggulkan dalam Pemilu tersebut. Bahkan para calon anggota legislatif yang baru mampu menggeser suara para caleg incumbent di beberapa daerah pemilihan atau Dapil.

    Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kotim HM.Jhon Krisli mengharapkan bagi seluruh Caleg pendatang baru yang terpilih dalam Pileg tahun ini agar sudah benar-benar menyiapkan diri secara matang untuk menjalankan amanah rakyat tersebut.

    Legislator PDI Perjuangan ini juga menekankan agar semua yang sudah berhasil lolos bisa menyerap ilmu dari senior-senior maupun dari mantan-mantan Anggota Dewan yang tak lagi meraih kursi di DPRD Kotim atau yang tidak mencalonkan diri kembali.

    “Bagaimanapun anggota Dewan yang baru pertama kali terpilih dalam Pileg harusnya mulai beradaptasi dan belajar dalam menjalankan fungsinya menjadi wakil rakyat nantinya,” Ujarnya Senin (6/4/2019).

    Selain itu Jhon juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas pokokknya nanti jajaran Dewan yang ada bisa benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat secara umumnya.

    “Secara tupoksi memang Dewan wajib melaksanakan fungsi pengawasan akan tetapi harus dicatat kebutuhan di masyarakat adalah sasaran utama dalam kinerja Dewan, say kira itu yang harus di pelajari oleh pendatang baru kedepannya,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)