Harga Bawang Tembus Rp. 80 Ribu/Kg, Tim Satgas Pangan Cek Harga? Ini Hasilnya

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Memasuki bulan Ramadan, berbagai pihak melakukan pengecekan harga bahan pokok (Bapok) yang berada di berbagai pusat perbelanjaan.

    Kali ini tim dari FKPD, Satgas Pangan, Polda Kalteng dan Bulog melakukan pengecekan harga balik di berbagai wilayah di Palangka Raya pada Rabu (8/5/2019).

    “Yang kita cermati adalah harga bawang putih saat ini masuk sekitaran harga Rp 40.000/kg atau Rp 45.000/kg, berbeda dengan harga dua hari yang lalu dimana harga bawang putih mencapai Rp 80.000/kg sampai Rp 70.000/kg, ,” ucap Wadir Reskrimsus Polda Kalteng AKBP Teguh Widodo.

    Dia menambahkan bahwa selama bulan ramadan pihaknya akan selalu melakukan pengontrolan dan pengecekan harga bahan pokok agar tetap stabil dan tidak ada lonjakan-lonjakan yang menyusahkan masyarakat.

    Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan bahwa harga di pasar besar dan pasar Kahayan Palangka Raya tergolong stabil untuk bahan pokok yang lain untuk harga bawang putih khususnya yang mengalami perbedaan yakni Harga bawang putih di pasar besar Rp 45.000/kg bawang merah Rp 30.000/kg sedangkan di pasar Kahayan masih tergolong mahal yakni Rp 60.000/kg bawang merah Rp 35.000/kg.

    (apr/beritasampit.co.id)