Tak Ikut Rombongan Presiden, Wagub Kalteng Malah Live di Medsos Buka Puasa Pakai Sarden

3450
LIVE - Wagub Kalteng Habib Ismail saat menayangkann video live di akun facebooknya

PALANGKA RAYA – Ada pemandangan menarik dari kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kalimanta Tengah (Kalteng) 7 Mei 2019. Semua pejabat, nampak hadir menyambut, namun tidak dengan Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail.

Habib malah live di medsos buka puasa di rumahnya dengan sederhana. Dalam video live di akun facebook Ismail (Habib Ismail bin Yahya), orang nomor dua di Kalteng ini memperlihatkan cara buka puasanya yang sederhana, 7 Mei 2019.

Video yang berdurasi 2,26 menit tersebut diunggah habib sekira pukul 17.27 WIB atau pas waktu berbuka puasa untuk wilayah Palangka Raya.

Baca Juga:   Istani Benarkan Gubernur Berkantor Di DAS Barito Selama 1 Minggu

Dalam video tersebut, orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai tersebut, lebih awal mengucapkan salam. Setelah itu Habib Ismail menjelaskan kenikmatan orang berpuasa sambil memperlihatkan menu buka puasanya.

Dalam buka puasa tersebut, Habib Ismail hanya terlihat berbuka puasa dengan segelas es kelapa muda dan lauk ikan kaleng. Habib mengaku bahwa puasa merupakan salah satu fase untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Taqwa itu ada empat huruf Ta itu tawaddu, q itu qanaah, yang artinya apa adanya. Seperti ini apa adanya saja,” kata Habib sambil memperlihatkan ikan kaleng dalam sebuah mangkok berwarna orange.

Baca Juga:   Ini Isi Surat Edaran Gubernur Terkait Kewajiban Pemasangan CCTV

Dalm video itu, sejumlah netizen memberikan komentarnya. Salah satunya adalah pemilik akub Mohamad Fauzi. Dia menanyakan kenapa Habib tidak ikut buka rombongan presiden. “Ass wr wb pak wagub. Kenapa tdk ikut menyambut presiden datang ke palangka raya,” tulis Mohamad Fauzi dalam kolom komentarnya. (din)