Anggota DPRD Ini Ajak Kaum Milenial Lestarikan Budaya Daerah

Mustafa Basir

PANGKALAN BUN – Mustafa Basir Anggota DPRD Kabupaten Kobar, mengajak generasi muda atau yang saat ini disebut generasi milenial untuk peduli dan melestarikan adat budaya serta kesenian daerah agar tidak tergerus modernisasi.

“Kabupaten Kobar banyak memiliki berbagai macam seni budaya, baik seni musik, seni tari dan seni lainnya, ini perlu terus dilestarikan agar tetap eksis meskipun dunia semakin modern,” kata Mustafa Basir Jumat (28/6/2019).

Menurutnya, tak hanya dari seni tari dan musik, tetapi juga ada alam yang memilki potensi yang sangat luar biasa sehingga harus dijaga dan dilestarikan keindahan alamnya.

Seperti keindahan hutan dan sungainya harus dijaga agar tetap asri serta kuliner khas daerah juga harus tetap dilestarikan, jangan sampai hilang begitu saja.

Maka dalam hal ini perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Dijelaskannya, saat ini hampir di seluruh wilayah Kobar telah tersedia layanan internet, atau Wifi gratis sehingga membuat generasi muda dapat mengetahui dan mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain.

“Generasi muda boleh mempelajari berbagai kesenian daerah lain, namun yang paling utama mereka harus bisa menjaga kesenian daerah sendiri,” pungkasnya.

(Man/beritasampit).