Bupati Kobar Warning Kepala SOPD yang Mangkir Rapat di DPRD

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengingkatkan kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), agar tidak bolos pada Sidang Partiputna DPRD.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kritikan dari legislatif, dan tentunya akan kita evaluasi dan perbaiki ke depan. Nanti secara khusus akan dilakukan pepengawasan dan teguran kepada SOPD yang dimaksud,” kata Nurhidayah Kamis (1/8/2019).

Ia menegaskan, memang ada SOPD yang tidak menghadiri rapat. Namun, dirinya belum mengetahui alasan mereka yang bolos. “Kita belum tahu karena kesibukan atau apa alasanya tidak hadir rapat. Biasanya kan kalau kepala dinas melakukan perjalanan dinas ya mereka lapor,” ujarnya.

Ketua DPRD Kobar Triyanto juga menyayangkan sikap malas sejumlah kepala SOPD dengan tidak menghadiri rapat yang dilaksanakan di dewan.
“Padahal, kehadiran para kepala dinas atau badan sangat diperlukan untuk membahas berbagai persoalan yang dihadapi di Kobar dan berkaitan dengan anggaran yang nantinya untuk kepentingan masyarakat,” terang Triyanto. (Man).