1×24 Jam PDAM Desa Baru Suplai Air Bersih

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), suplai air bersih bagi 150 SR di Kelurahan Jelapat ujung.

Kepala PDAM Desa Baru Edi Jaya SE kepada beritasampit.co.id Minggu (1/9/2019) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, PDAM Desa Baru saat ini melayani sebanyak 1140 pelanggan air bersih.

“Bahkan, selama ini tidak ada kendala yang signifikan dari pelanggan baik dari segi, kualitas serta kuantitas semuanya tetap lancar,” katanya.

Dikatakan Edi Jaya, saat ini PDAM Desa Baru juga telah melayani masyarakat Desa Muara Talang, Desa Teluk Talaga dan Desa Danau Sadar untuk penyuplaian air bersih.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Bahkan juga, membantu penyuplaian air bersih bagi 150 SR di Kelurahan Jelapat ujung,”terangnya.

Menurutnya, untuk penyuplaian air bersih bagi 150 pelanggan di Kelurahan Jelapat ujung tersebut dikarenakan selama ini para pelanggan sangat bergantung dengan PDAM Desa Baru untuk penyuplaian air bersih.

Istimewanya, untuk jaringan PDAM Desa Baru sendiri konek dengan PDAM Tirta Kota Buntok. Sehingga mudah, untuk penyuplaian air bersih bagi 150 SR di Kelurahan Jelapat ujung tersebut.

“Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengoperasikan pelayanan pendistribusian air bersih selama 1X24 jam kepada semua pelanggan mencakup wilayah Kelurahan Jelapat,”beber Edi Jaya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Ditambahkan Edi Jaya, pihaknya juga telah menyampaikan usulan beberapa RT di Desa Baru kepada Plt Dirut PDAM Tirta Buntok tentang perlunya penggadaan hidran kebakaran (red-hidran umum) yang peruntukannya.

Apabila, terjadi bencana kebakaran maka masyarakat akan dapat dengan mudah langsung membuka hidran tersebut untuk memadamkan api.

“Intinya, untuk PDAM Desa Baru sendiri untuk pompa mesin sangat kuat yakni 20 liter per detik. Sehingga, tidak ada kendala untuk dipasang hidran tersebut walaupun hingga 10 buah hidran sekaligus,”pungkas Edi Jaya.

(ded/beritasampit.co.id)