Anggota Dewan ini Minta Pemkab Evaluasi Kinerja ASN

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan mendorong Pemerintah Daerah agar bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan serta disiplin kerja para pegawai.

“Saya harap Pemerintah Daerah melalui instansi terkait agar bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja para ASN dan tenaga honorer, agar kualitas pelayanan serta disiplin kerja mereka bisa meningkat,” katanya di Kuala Pembuang, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, pihak terkait harus bisa melakukan evaluasi kerja secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, kualitas kerja serta disiplin para pegawai bisa terukur dan dijadikan bahan acuan.

Politisi PAN ini menjelaskan, kedisiplinan para pegawai tentu saja sangat berpengaruh pada kualitas dan tingkat pelayanan terhadap masyakat. Sehingga disiplin pegawai adalah sesuatu yang wajib bagi seluruh ASN maupun tenaga honorer yang ada dilingkungan Pemkab Seruyan.

“Dengan adanya evaluasi rutin, tentu saja kita harapkan tidak ada lagi pegawai yang keluyuran ataupun nongkrong di warung pada saat jam kerja, karena yang kita harapkan adalah kualitas pelayanan di masyarakat itu bisa terus meningkat,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)