Ini Empat Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng, Faridawaty Dipastikan Jabat Wakil Ketua

PALANGKA RAYA-Jabatan Ketua Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) disebut-sebut bakal dipegang oleh politisi PDI Perjuangan, Yohanes Freddy Ering.

Pria yang akrap disapa Freddy Ering ini disebut berhasil menyisihkan dua pesaingnya dalam Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepantasan) yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Sedangkan Wakil Ketua I hampir dipastikan dipegang oleh politisi senior Partai Golkar, Abdul Razak, Ketua II dipegang oleh politisi Partai Demokrat, Jimmy Carter dan Ketua III dipegang oleh Partai Nasedem, Faridawaty Darland Atjeh.

Kendati nama-nama pimpinan definitif dewan tersebut audah beredar dikalangan anggota dewan. Namun hingga, Rabu (4/9/2019) baru rekomendasi dari Partai Nasdem yang masuk di Sekretariat Dewan terkait nama pimpinan dewan untuk masa jabatan 2019-2024.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Baru satu partai, Partai Nasdem. Tapi untuk jelasnya silahkan tanyakan ke Ketua Sementara, Pak Duwel Rawing saja untuk pimpinan definitif dewan,” jawab Sekretaris Dewan, Tantan kepada beritasampit, diruang rapat gabungan dewan, Rabu (4/9/2019) siang.

Hal senada yang diungkapkan oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing ketika dibincangi beritasampit diruang kerjanya. “Yang sampai ke saya baru satu, Partai Nasdem. Sedangkan yang lainnya belum. Karena semunya dari DPP, kecuali Partai Nasdem didelegasi ke DPW Partai Nasdem Kalteng,” jelas Duwel.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

Terkait batas waktu bagi masing-masing partai menyampaikan rekomendasi pimpinan dewan definitif ke pimpinan sementara, Duwel mengatakan dalam surat yang disampaikan ke masing-masing partai tidak memberi tenggat waktu, akan tetapi diminta secepatnya.

“Kita tidak memberi tenggat waktu, cuman diminta secepatnya. makanya saat rapat tadi, diminta kepada masing-masing yang berhak, tolong koordinasi dengan partainya masing-masing. Jadwal sudah kita sepakati, bila perlu jadwalnya kita sampaikan, biar bisa meteka ancang-ancang mengambil putusan secepatnya,” tukas mantan Bupati Katingan dua periode itu.

(gra/beritasampit.co.id)