Aspers Kasad Sosialisasi Rekrutmen Prajurit

KUBU RAYA – Para Perwira jajaran Kodam XII/Tanjungpura menerima sosialisasi penerimaan prajurit yang disampaikan langsung oleh Asisten Personel (Aspers) Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, bertempat di ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait adanya aturan baru dalam proses rekrutmen prajurit.Selasa (10/9/19)

Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, dalam sosialisasi menyampaikan, penerimaan prajurit Bintara dan Tamtama tahun 2019 akan dititikberatkan untuk memenuhkan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Satkowil yang memiliki kekuatan personel dibawah 70 persen.

BACA JUGA:   Ekspor Perdagangan ke China Meningkat, Gus Muhaimin: Kita Dorong Semakin Tinggi Kinerja Pak Lutfi

“Untuk itu, dalam proses rekrutmen prajurit bintara dan tamtama tahun 2019 untuk alokasinya tidak lagi ditentukan dari pusat tetapi berdasarkan dari alokasi kebutuhan personel dari tiap-tiap Kodim,” ujar Aspers Kasad.

Menurut Aspers Kasad hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pemerataan komposisi personel di satkowil-satkowil di seluruh Indonesia. Khususnya untuk memenuhi satkowil yang baru dibentuk.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Balap Modifikasi

“Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda di seluruh wilayah untuk menjadi prajurit,” pungkas Aspers Kasad.

(rls/Pendam XII/Tpr/berita Sampit.co.id)