Edy Benarkan, Basirun Wakil Ketua DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako melalui Sekretaris DPC PD, Edy Sahbana membenarkan, nama Basirun B Sahepar direkomendasi sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya untuk masa jabatan 2019-2024.

Menurut Edy, penunjukan itu sejalan dengan telah dikeluarkanya SK DPP Partai Demokrat Nomor : 189 /SK/DPP.PD/IIIX/ 2019 yang di tanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat tertanggal 30 Agustus 2019 lalu.

“Dewan Pimpin Cabang Partai Demokrat Kota Palangka Raya menunjuk saudara Basirun B Sahepar sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pelangka Raya,” jelas Edy, kepada beritasampit via whatsapp, Selasa (10/9/2019) malam.

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna ke-1 masa sidang III tahun sidang 2019 yang dipimpin Wakil Ketua Sementara, Subandi pada tanggal 2 Sepetember lalu telah diumumkan secara resmi struktur fraksi-fraksi DPRD Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Wabah DBD: Tahun Lalu Tewaskan 6 Orang Warga Palangka, Ruselita Harapkan Tahun Ini Jangan Sampai Terulang

Untuk Fraksi Partai Demokrat, DPRD Kota Palangka Raya,
Junita BR Ginting ditunjuk sebagai Ketua, Arthur A Tuwan sebagai Sekretaris dan
Basirun B Sahepar sebagai anggota fraksi.

Seperti diberitakan sebwlumnya, tiga nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya masuk dalam unsur pimpinan dewan untuk masa jabatan 2019-2024 mendatang. Ketiga pimpinan dewan tersebut, masing-masing dijabat dari PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Untuk jabatan Ketua Dewan dijabat oleg Sigit K Yunianto. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah tersebut mendapat tugas dari DPP PDI Perjuangan dan telah diumumkan secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S Dohong, pada Jumat (6/9/2019).

BACA JUGA:   Sigit K Yunianto: Rasionaliasi Anggaran Jangan Sampai Ganggu Jalannya Program

Seperti diketahui, PDI Perjuangan menugaskan Sigit K Yunianto ini untuk ketiga kalinya sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya. Saat ini Sigit memangku jabatan sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya.

Duduk sebagai Wakil Ketua I, yaitu Wahid Yusuf. Kepastian nama Wahid telah secara resmi diumumkan oleh Sekjen DPD Golkar Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Siti Nafsiah dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Bambang Sakti, Senin (9/9/2019).

Sedangkan duduk sebagai Wakil Ketua II, yaitu Basirun B. Sahepar. Basirun merupakan kader Partai Demokrat. Meski belum secara resmi diumumkan oleh partai berlambang bintang mercy tersebut, namun kepastiannya telah disampaikan oleh Pengurus DPD Partai Demokrat, Hatir Sata Tarigan, Senin kemaren, mengutip dari mediacenter.palangkaraya.

(gra/beritasampit.co.id)