Hebat !!! Delapan Mahasiswa Syariah IAIN Palangka Raya Tampil di Even Nasional

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Kontribusi pemuda dalam perjuangan kemerdekaan hingga pasca reformasi terlalu banyak untuk disebutkan. Sebagian dari mereka berasal dari tokoh masyarakat, agama bahkan tidak sedikit yang merupakan aktivis dari kalangan akademisi dengan berbagai macam latar pendidikannya.

Sama dengan kisah 8 pemuda ini yang menjadi aktivis di salah satu kampus Islam ternama di kalimantan tengah. Selain aktif dalam dunia akademik atau perkuliahan mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Uniknya, mereka berkumpul di Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Ali Zainal Abidin, Mushtafa Habibi dan Muhammad Saman rencananya akan mewakili IAIN Palangka Raya sebagai pemateri di ajang Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) ke 4 di IAIN Samarinda pada tanggal 13-15 Oktober 2019.

BACA JUGA:   Raih Piala, Ini Harapan MTs Al-Muhajir

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dari anak-anak Syari’ah, mereka bukan penerima bidikmisi namun mampu masuk dalam forum nasional bidikmisi, saya bangga” ucap H. Syaikhu, M.HI yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya.

Sedangkan Heykal Azriel Liani, Andri Mulyanto dan Syahrul Ibad masing-masing akan mewakili IAIN Palangka Raya sebagai peserta debat hukum pada ajang bergengsi di Sharia Event 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Medan, Sumatera Utara. Lalu Ayu Fitriani dan Abdul Rahman akan bertanding di kategori Karya Tulis Ilmiah dan Qira’at Al-Kutub.

BACA JUGA:   Korban Karhutla Kalteng 9.000 Penderita ISPA, 1 Orang Utan 4 Ekor Ular Mati hingga Lahan Terbakar Capai 1,400 H

“Kami selalu dorong anak-anak untuk berprestasi, bahkan kami akan menanggung semua biayanya, semua itu bukan untuk kami namun untuk masa depan mereka”, H. Abdul Helim, M. Ag selaku Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya menambahkan.

Di sisi lain dukungan pun muncul dari berbagai macam organisasi intra kampus. Mereka berharap bahwa IAIN Palangka Raya akan menunjukkan kualitasnya di event nasional tersebut.

“Saya hanya minta hasil terbaik dari kerja keras kalian, apapun itu saya pasti bangga menerimanya, apalagi 4 orang dari kalian adalah anggota saya,” tutup Aris Kurnia Hikmawan selaku Ketua HMPS HTN. (Ars)

Previous articleSoal Dana Otsus Papua, Mervin Komber: Jakarta Pegang Kepala, Kita di Ekornya Saja
Next articlePemdes Mabuan dan Kalahien, Tangani Tata Batas Desa