Paguyuban KWS Bagikan 1000 Masker

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Salah satu paguyuban di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan pembagian masker di persimpangan Jalan Tjilik Riwut dan Pramuka kepada para pengguna jalan.

Paguyuban itu merupakan paguyuban Kumpulan Wong Sragen (KWS), dari Jawa Tengah. Menurut Ketua KWS Sukismono, kegiatan pembagian masker itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap bencana asap yang saat ini menyerang kota Sampit.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

“Ada 1000 masker yang kami bagikan, tujuannya agar ada pencegahan dari sesak nafas bagi para pengguna jalan berkurang,” tutur Sukismono, disela-sela kegiatan. Rabu 11/09/2019.

Kepedulian itu mereka tunjukan karena asap yang dihasilkan dari kebakaran sangat membahayakan kesehatan serta bisa menimbulkan Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Sukismono yang juga merupakan pelatih bola volly ini berharap supaya masyarakat bisa peduli terhadap kesehatan, dan jangan sampai sengaja membakar lahan.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

Untuk diketahui paguyuban KWS saat ini di Kota Sampit berjumlah ribuan orang. Tetapi yang ikut terlibat dalam kegiatan pembagian masker hanya sekitar tiga puluh orang saja.

(im/beritasampit.co.id).