Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

IST/BERITASAMPIT - Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit saat mengikuti tadarus al-qur'an di masjid At-Taubah.

SAMPIT – Selama bulan ramadan kegiatan di Masjid At Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tampak lebih ramai dari hari biasanya.

Sebab banyak warga binaan Lapas Sampit banyak mengisi waktu melaksanakan ibadah di Masjid at Taubah setempat.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB setelah pintu kamar hunian di buka, warga binaan mulai memenuhi masjid untuk beribadah baik yang wajib maupun yang sunah seperti shalat dhuha, membaca Al- qur’an, belajar baca al-qur’an, sampai saat siang pelaksanaan shalat dzuhur.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

Salah satu warga binaan menyampaikan lebih baik mengisi waktu dibulan ramadan dengan memperbanyak ibadah di masjid. Menurutnya berlomba-lomba mendapatkan kemuliaan bulan ramadan yang tak didapati di bulan lainnya adalah akan dilipatgandakan amal ibadah dan pahala oleh Allah SWT

Kalapas Sampit Meldy Putera melalui Kasi Binadik, Saiful sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut nya kegiatan ini dalam rangka memakmurkan masjid sekaligus sebagai salah satu rangkaian ibadah di bulan suci ramadan.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

“Marilah kita berlomba-lomba untuk mencari keberkahan bulan suci ramadan, dengan memperbanyak beribadah salah satunya melalui tadarus al-quran. Semoga kita termasuk hamba yang mendapatkan keberkahan bulan Ramadan,” ucapnya. (im)