Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

AMANKAN : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satlantas Polres Kotim saat mendapati pengedara yang tidak menggunakan spesifikasi standar.

SAMPIT – Jajaran Satlantas Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengatensi aksi balap liar pada bulan Ramadan 1445 H di Kota Sampit yang terus marak terjadi setiap tahunnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotim AKP F Canggih P bahwa pihaknya mendapati sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

“Kami mendapati pengendara yang memakai sepeda motor tidak standar di titik rawan balap liar di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Sampit,” sebutnya, Selasa 19 Maret 2024.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Sejumlah pengendara yang diduga masih remaja itu tak bisa berkutik saat anggota Satlantas Polres Kotim berpatroli dan menemukan mereka.

Satlantas Polres Kotim berpatroli ke titik rawan balap liar sekitar pukul 15.30 hingga 17.30 WIB dan mereka harus rela berbuka puasa di lokasi patroli.

“Jumlah kendaraan yang ditemukan sebanyak lima unit juga ditemukan di Jalan Yos Sudarso Sampit, patroli ini menyasar pengguna knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Para pengendara yang terjaring lantas digiring ke Kantor Satlantas Kotim untuk dilakukan pembinaan, serta kendaraan yang terjaring diamankan.

Pihaknya berkomitmen untuk mencegah dan menindak para pelaku balap liar di bulan ramadan agar masyarakat muslim yang menjalankan ibadah tidak terganggu. (Jimmy)