Pramuka Bentuk Karakter Sejak Dini

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa melalui pramuka pembinaan karakter generasi muda dimulai bahkan sejak dini. Pasalnya apa yang dipelajari dalam kepramukaan sangat lengkap seperti Dasa Darma yang akan membentuk karakter kuat dan mandiri.

“Jadi di pramuka ini, kita benar-benar menitip negeri ini dalam membentuk generasi yang kuat, tangguh, disiplin itu menjadi harapan kita,” ujar Ahmadi usai membuka Kemah Besar Pramuka di lapangan Krida Desa Karta Mulya, Jumat (13/9/2019).

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara menggelar Kemah Besar Pramuka yang di pusatkan di lapangan Krida Desa Karta Mulya, kecamatan Sukamara selama tiga hari sejak Jumat 13 September hingga Minggu 15 September 2019.

Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa kemah besar pramuka tahun 2019 bahwa ada 800 peserta yang mengikuti kemah besar pramuka dari lima kecamatan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Ada 800 orang peserta berasal dari semua kwartir ranting se kabupaten atau lima kecamatan,” tukas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)