Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat memimpin Musrenbang RKPD di Aula Kantor Bappeda Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Aula Kantor Bappeda Sukamara, Kamis 28 Maret 2024.

Kaspinor mengatakan bahwa Musrenbang RKPD merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah sebagaimana yang diamanatkan dengan beberapa peraturan perundangan yang berlaku.

“Karenanya kualitas dokumen perencanaan yang dihasilkan sedikit banyak tergantung kepada peran dan partisipatif aktif kita semua dalam memberikan masukan maupun saran yang bersifat membangun,” kata Kaspinor saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Menurut Kaspinor, dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam penyusunan dokumen perencanaan, maka pembangunan yang sudah dimulai pada tahun sebelumnya dapat terjamin keberlanjutannya.

Selain itu agar permasalahan serta kekurangan yang dihadapi pada tahun lalu dapat dicarikan solusi dan perbaikan secara bersama-sama untuk mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan.

“Makanannya tujuan umum dari pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah mulai dari tingkat pusat Provinsi Kabupaten sampai desa kelurahan yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai secara berkesinambungan,” ucap Kaspinor.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Kaspinor berharap melalui Musrenbang RKPD nantinya akan mampu merumuskan dan menjawab isu strategis dengan tetap berpedoman pada rencana Pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) tahun 2005-2025 dan rencana pembangunan daerah (RPD)  2024-2026 serta menjadi acuan kinerja untuk menjamin agar visi jangka panjang pembangunan Kabupaten Sukamara dapat segera terwujud. (enn).