Wakil Bupati Buka Rapat Evaluasi Kelembagaan Organisasi

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang membuka rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah di aula Bappelitbang, pada Rabu (18/9/2019).

Rapat evaluasi perangkat daerah ini dihadiri para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), termasuk Camat di 13 wilayah Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Sunardi mengatakan, bahwa Kinerja organisasi pemerintah daerah tidak bisa lepas dari pengaruh struktur organisasi yang melekat, meskipun itu bukan satu-satunya faktor yang berpengaruh.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Oleh sebab itulah, rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah ini merupakan sesuatu hal yang sangat perlu dan penting dilakukan dalam rangka menjawab tantangan ke depan yang semakin berat.

Lanjutnya menambahkan, struktur organisasi harus bersifat dinamis sebagai konsekuensi dari adaptasi terhadap dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal.

“Struktur organisasi yang baik adalah mampu beradaptasi secara responsif maupun antisipatif terhadap tuntutan perubahan lingkungan,” jelas Wabup Sunardi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Dengan demikian, dirinya berharap rapat evaluasi ini dapat menjadi acuan dalam menyusun perbaikan tugas pokok dan fungsinya.

“Sehingga organisasi perangkat daerah mampu lebih eksis dalam membangun kinerja sesuai dengan tuntutan aktualitas masyarakat,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.com)