PDIP Kalteng Tutup Masa Pendaftaran, 25 Orang Rebutkan Usungan Pilkada 2020

FOTO BERSAMA: IST/BS - Jajaran pengurus PDIP Kalteng usai menggelar jumpa pers terkait penutupan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2025.

PALANGKA RAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menutup pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020-2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong dalam jumpa pers yang digelar di sekretariat setempat pada Senin (30/9/2019). Dia mengatakan bahwa pendaftaran yang dibuka mulai 9 September hingga 28 September 2019 telah menghasilkan sejumlah nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Ini Langkah Maju Pemprov Kalteng Tingkatkan Penertiban Aset dan Optimalisasi PAD

“Untuk sementara pendaftaran berakhir, maka untuk memperpanjang mungkin nggak ada waktu lagi. Kita telah melakukan sosialisasi cukup gencar ke masyarakat,” ucap Arton.

Dia juga mengatakan bahwa total jumlah pendaftar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2025 berjumlah total 25 orang yang meliput bakal calon Gubernur sebanyak 13 orang dan bakal calon Gubernur sebanyak 12 orang.

BACA JUGA:   Amankan KPU, Polda Kalteng Turunkan 95 Personil

“Tentunya kita mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan khususnya bagi yang telah mendaftarkan diri, baik sebagai bakal calon bupati atau bupati Kotim maupun sebagian bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Kalteng periode 2020 – 2025” tutur Arton.

(apr/beritasampit.co.id)