Sudah Rp 27 Miliar, 2020 Pemkot Palangka Berencana Tambah Penyertaan Modal ?

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota atau Pemkot Palangka Raya, Kalimantan Tengah memastikan akan menambah penyertaan modal di PT Bank Kalimantan Tengah pada tahun 2020 mendatang. Saat ini, penyertaan modal Pemkot Palangka Raya di PT Bank Kalimantan Tengah dari tahun 2005 hingga 2018 sebesar Rp 27 Miliar.

Demikian penjelasan dari Walikota Palangka Raya dalam jawaban tertulis yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako dalam rapat paripurna ke-9 masa sidang I tahun sidang 2019/2020, Kamis (3/10/2019).

Penjelasan dari Walikota tersebut menanggapi pertanyaan dari Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Palangka Raya dalam pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Mohon penjelasan tentang penyertaan modal secara kuantitas maupun kualitas yang telah dilakukan yang berorientasi pada peningkatan pendapatan asli daerah,” tanya Fraksi Partai Nasdem melalui juru bicaranya Mukarramah.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Walikota dalam jawabannya menjelaskan, penyertaan modal Pemkot Palangka Raya pada PT Bank Kalimantan Tengah sudah dilakukan sejak tahun 2005 sampai dengan 2018 berjumlah Rp 27 miliar.

Penyertaan modal, lanjut Umi membacakan jawaban tertulis Walikota, terhadap PT Bank Kalimantan Tengah sangat membantu dan bisa memberi pendapatan asli daerah yang signifikan serta dapat manfaat ekonomi dan sosial untuk kesejahtraan untuk masyatakat.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Untuk tahun 2020 tambahnya, direncanakan Pemkot Palangka Raya akan menambah kembali penyertaan modal terhadap PT Bank Kalimantan Tengah berdasarkan tindak lanjut hasil rapat umum pemegang saham luar biasa PT Bank Kalimantan Tengah pada tanggal 15 November 2018 yang lalu. “Dengan memberikan penyertaan modal, manfaat yang diperoleh untuk menambah PAD Pemkot Palangka Raya,” jawabnya.

(gra/beritasampit.co.id)