Fungsi Pengawasan: Komisi C DPRD  Palangka Kunjungi Dinas Damkar Kota

KUNKER: IST/BS-Komisi C DPRD Kota Palangka Raya foto bersama petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya saat melakukan kunjungan kerja di tempat itu, Senin (7/10/2019).

PALANGKA RAYA-Komosi C DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, H Hasan Busyairi, kunjungan kerja dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD bidang kesejahteraan rakyat.

“Tadi kami sudah mendengarkan informasi terkait kesiapan dari Dinas Damkar. Banyak hal yang sudah kita diskusikan bersama. Masukan-masukan itu akan dibawa ke DPRD untuk kita tindak lanjuti, sesuai dengan kewenangan kami sebagai lembaga legislatif,” jelasnya disela-sela kunjungan kerja, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Lebih lanjut dijelaskannya, Dinas Damkar merupakan salah satu dinas yang melayani masyarakat selain bencana tapi juga bidang penyelamatan, sehingga DPRD tentu akan support termasuk apa yang menjadi harapan dan keinginan dari dinas tersebut agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal.

“Sesuai dengan diskusi bersama dengan Plt Kepala Dinas Damkar, masalah sarana prasarana (Sarpras) termasuk masalah peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas menjadi kebutuhan mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

(gra/beritasampit.co.id)