Jelang Porwada dan Porwanas, SIWO PWI Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Cabor

KOORDINASI : IST/BS - Suasana rapat koordinasi SIWO PWI Kalteng dengan koordinator cabang olahraga di Cafe Presisi, Jalan Kinibalu, Selasa (8/10). Foto IST

PALANGKA RAYA – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga wartawan nasional (Porwanas) yang rencana akan dilaksanakan sdi Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2010, serta menghadapi Porwada tingkat Kalteng 2019, yang direncanakan di pusatkan di Kota Palangka Raya Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng terus melalukan koordinasi.

Adapun pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sendiri masih menunggu hasil Rakernaslub yang akan dilaksanakan tanggal 25-26 Oktober 2019 di Lampung, namun SIWO PWI Kalteng yang diketuai Giben bersama Sekretaris Indar Saksena, saat ini sudah mulai melakukan persiapan jelang perhelatan tersebut yakni menghadapi even terdekat persiapan dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan yakni menghadapi Porwada (pekan olahraga wartawan daerah).

“Untuk waktu pelaksanaan Porwada kita masih menunggu dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus PWI Kalteng,” kata ketua SIWO PWI Kalteng Giben, usai memimpin rapat bersama dengan masing-masing koordinator cabang olahraga di Cafe Presisi, Jalan Kinibalu, Palangka Raya Selasa (8/10/2019).

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Dia menambahkan bahwa menyongsong perhelatan Porwada pihaknya melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator cabang olahraga, mengenai kesiapan atlet, venue hingga anggaran awal, yang kemudian disampaikan kepada pengurus PWI Kalteng.

“Koordinasi ini kita lakukan untuk menyiapkan berbagai jadwal latihan menghadapi Porwada dan Porwanas 2020. Kami berharap, semua koordinator cabor mulai melakukan berbagai usulan kesiapan atlet, menyusun anggaran persiapan Porwada dan seleksi atlet termasuk juga kebutuhan kebutuhan atlet cabor nantinya. Nanti SIWO akan melaporkan hasilnya ke pengurus PWI Kalteng, untuk selanjutnya melakukan rapat terakhir kesiapan Porwada dan Porwnas,” ucap Giben.

Ditambahkan mantan Koordinator cabor Futsal yang mendapatkan meadi perak dan Perunggu di Porwanas Bandung 2016 lalu, dia meminta masing-masing koordinator cabang olahraga diharapkan mulai melakukan penyusunan format latihan berjalan.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Secepatnya buat jadwal latihan berjalan dan kita harus menyiapkan sejak dini. Koordinator lapangan cabor diharapkan untuk segera menyusun format latihan dan berbagai keperluan,” jelas Giben.

Dalam rapat koordinasi itu, hadir wartawan diantaranya Noor Ivansyah (RCTI), masing-masing koordinator cabang olahraga seperti Hendry Prie (kalteng Pos), Fevri Ibin (TVRI Klateng), Gordon (RRI), Ethomihi (Tabengan), Gusti Ichwan (Tabengan) dan Ferry Wahyudi (Tabengan), memberikan masukan dan saran, sehubungan dengan agenda yang harus dilakukan oleh masing-masing koordinator cabor.

“Kita menunggu hasil Rakernaslub yang nantinya akan kami sampaikan kepada teman-teman, sehingga hal itu menjadi dasar kita untuk memulai promat latihan berjalan dan seleksi atlet menuju Porwanas 2020 nanti,” ucap Giben.

(apr/beritasampit.co.id)