Wakil Bupati Katingan Pantau Langsung Seleksi Bakal Calon Kades Tiga Desa Ini

PILKADES : IST/BS - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Katingan, Kabul Mustiman dan Camat Katingan Hilir, Kariyadi saat meninjau pelaksanaan tes tertulis bakal calon Kades, di aula Kecamatan Katingan Hilir.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Sebanyak 3 Desa di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan melaksanakan tes tertulis bakal calon kepala desa, di aula kantor Camat pada Selasa (8/10/2019).

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Katingan, Kabul Mustiman dan Camat Katingan Hilir, Kariyadi, sempat memantau jalannya tes yang diikuti kandidat bakal calon kepala desa dari tiga desa, yaitu Desa Telangkah, Desa Hampalit dan Desa Banut Kalanaman.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sunardi NT Litang berharap, agar pelaksanaan tes tertulis bakal calon kepala desa di Kecamatan Katingan Hilir dapat berjalan lancar dan baik.

Selain itu, saat pemilihan atau pencoblosan pemilihan kepala desa pada bulan Nopember 2019 mendatang, pelaksanaannya juga bisa berjalan aman, lancar dan damai.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menyampaikan selain Kecamatan Katingan Hilir yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Sejumlah Wilayah kecamatan lainnya juga mengelar pemilihan kepala desa serentak. Dan pada hari ini sudah diagendakan tes tertulis bakal calon kepala desa.

“Di Kabupaten Katingan ada sebanyak 76 desa yang bakal menggelar pilkades pada akhir Nopember 2019 mendatang,” pungkasnya

(ar/beritasampit)