Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

BITRO/BERITASAMPT - Dandim 1019 Katingan Letkol Infanteri Anggun Wuriyanto.

KASONGAN–Komando Distrik Militer (Kodim) Katingan berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta membantu bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-119.

Dandim 1019 Katingan Letkol Infanteri Anggun Wuriyanto menyampaikan kegiatan TMMD Imbangan ke-119 tahun 2024 yang dipusatkan di Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, bisa terlaksana dengan baik, karena adanya dukungan dari masyarakat setempat.

“Tentu kami berterimakasih bagi seluruh warga masyarakat yang sudah terlibat aktif dalam kegiatan TMMD,”ungkap Letkol Inf. Anggun Wuriyanto, Rabu 20 Maret 2024 saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

Selain itu kata Anggun, kegiatan TMMD Imbangan ke-119 ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Katingan dengan melaksanakan berbagai kegiatan di Desa Luwuk Kiri, baik perbaikan dan pembuatan jalan serta jembatan, bedah rumah, pembuatan sumur bor dan pengobatan massal secara gratis. “Ini serangkaian kegiatan yang sudah kami laksanakan selama kurang lebih satu bulan,”katanya.

Menurutnya yang paling berkesan dan mengharukan dalam melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Luwuk Kiri, yaitu terbukanya akses jalan antara Desa Luwuk Kiri dan Desa Tumbang Pango, dimana menghemat waktu kurang lebih 20 kilometer menuju Kota Kasongan tanpa melewati Desa Hampalit Kereng Pangi.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

“Selain masyarakat tentu kami juga terharu bisa membantu memperbaiki jalan dan membuat jembatan penghubung sehingga mempercepat akses menuju Kasongan tanpa melewati lagi Kereng Pangi,”ujarnya.

Tak lupa juga Anggun berterimakasih kepada Satgas TMMD dan seluruh anggota Kodim 1019 Katingan yang secara bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Inilah kami TNI, kami seluruh ada dan hadir bagi pemerintah maupun masyarakat,” pungkasnya.

(Bitro)