Anggota DPRD Ini Apresiasi Kube PKH Sinar Makmur

Arif Rahman Hakim

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Keberhasilan Kelompok Usaha Bersama (Kube) PKH Sinar Makmur asal Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku yang mengembangkan jenis tanaman kacang koro pedang hingga memproduk olahan mendapat dukungan dari DPRD Pulang Pisau.

800

Anggota DPRD Pulang Pisau, Arif Rahman Hakim ternyata yang memberikan atensi pada puluhan ibu-ibu Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi suksesnya Kube PKH Sinar Makmur yang memproduksi olahan kacang koro pedang. Saya berharap, ini jadi contoh positif yang ditiru oleh masyarakat Pulang Pisau untuk dapat mengolah hasil alam dijadikan barang produksi bernilai ekonomis, sehingga menunjang kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Atas langkah kelompok Kube PKH Sinar Makmur tersebut, dirinya mengimbau dinas terkait untuk memberikan pendampingan. Karena dirinya yakin, sebenarnya banyak ide-ide lain yang tidak kalah bagus dimiliki desa lain hanya saja belum terdata dengan rapi.

“Dinas terkait harus memperhatikan masyarakat yang punya ide kreatif dalam mengolah hasil alam, baik sarana maupun fasilitas penunjang yang kedepannya agar mampu mengembangkan produk olahan berkualitas tinggi dan mampu menembus pasar nasional bahkan menembus pasar global,” tutupnya.

(pra/beritasampit)