Ketua MPR RI Kecam Keras Penusukan Wiranto

Menkopolhukam Wiranto Saat Ditusuk di Pandeglang Banten. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengecam keras penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kata Bamsoet, atas alasan apapun, tindakan anarkis dan membahayakan nyawa manusia tersebut tak dibenarkan hukum.

“Pelakunya harus diproses secara hukum, agar kejadian serupa tak menimpa siapapun di kemudian hari,” ujar Bamsoet, Kamis, (10/10/2019).

BACA JUGA:   Dede Yusuf: RUU SKN Dorong Fasilitas Olahraga Rakyat, Tidak Cuma Stadion

Politikus Golkar itu bilang, insiden penusukan tersebut, sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, Bamsoet berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Dirinya percaya, kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan yang berlaku.

Mantan Ketua DPR RI itu menuturkan walaupun kejadian tersebut berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden – Wakil Presiden 2019-2024, namun tak perlu didramatisir secara berlebihan.

BACA JUGA:   Filep Wamafma Desak Presiden Segera Bentuk Satgas Mafia Investasi

“Kepolisian harus segera mengusut tuntas motif pelaku, agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadangkala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran dan ketakutan,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)