DMI Katingan Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid

SOSIALISASI : IST/BS - Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang saat membukan kegiatan sosialisasi manajemen Masjid, di aula bawah masjid Nurul Iman Kasongan, Sabtu (12/10/2019). Pelatihan Manajemen

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid, di aula bawah masjid Nurul Iman Kasongan, Sabtu (12/10/2019).

Sosialisasi manajemen pengelolaan masjid ini digagas oleh Pengurus Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Katingan dan diikuti peserta Ketua Masjid, Marbot, Kaum Masjid dan Mushollah se Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Pemberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim, salah satunya melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat utamanya kepada generasi muda.

“Dewan Masjid diharapkan juga mampu mendorong masjid agar dimanfaatkan tidak hanya sebagai sarana ibadah. Namun juga dapat dijadikan sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul Qur’an (hapalan Qur’an) dan Tahsinul Qur’an (memperbaiki kualitas bacaan Quran) maupun pendidikan dasar formal sepeni TK, SD dan SMP serta SLTA,” terang Sunardi.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Peserta kegiatan ini nantinya mampu memberdayakan masjid sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan minat, bakat, dan keterampilan generasi muda melalui pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid.

(ar/beritasampit)