Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

IST/BERITASAMPIT - Suasana pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan saat menghadiri pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Hampalit, Kecematan Katingan Hilir.

KASONGAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah mengadakan pasar murah dalam rangka ‘Kalteng Berbagi Berkah’ dan pengendalian inflasi daerah di wilayah Kabupaten Katingan tahun 2024.

Adapun sebanyak 1.000 paket beras pada setiap paket 10 kilogram. Kegiatan ini digelar di Halaman Masjid Al-Muhajirin, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Senin 18 Maret 2024 pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutan Pj Bupati Katingan, melalui Asisten Administrasi Umum Setda Katingan Evie Silvia Baboe, menyampaikan kegiatan pasar murah ini terdapat 10 ton beras dan 1000 paket yang dijual dengan harga yang relatif lebih murah.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

“Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat memasuki bulan puasa Ramadan,” ungkapnya.

Saiful mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Kalteng yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah atau pasar penyeimbang ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Katingan dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun 2024.

“Harga beras 10 kg Rp 175.000 disubsidi Pemprov Kalteng Rp 155.000 ditebus oleh masyarakat Rp 20.000, Desa Hampalit 500 paket, Desa Telangkah 300 paket, dan Desa Banut Kalanaman 200 paket. Untuk pengambilan paket harus membawa fotocopy KTP dan kupon yang dibagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Kadisperindag Provinsi Kalteng, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Katingan, Camat Katingan Hilir, Kapolsek Katingan Hilir, Kepala Desa Hampalit, Kepala Desa Telangkah, Kepala Desa Banut Kalanaman dan masyarakat satempat.

(Bitro)