Satgas TMMD Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk, Bangun Lapangan Sepak Bola

Satgas TMMD Ke-106 bersama Masyarakat Desa Bintang Ara bekerjasama membangun lapangan sepak bola.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Memasuki minggu kedua pelaksanaan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk Tahun 2019 di Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Satuan Tugas (Satgas) TMMD, semakin memaksimalkan pengerjaan sasaran kegiatan fisik dan fisik tambahan maupun non fisik yang telah ditargetkan. Salah satunya yakni, melakukan pembuatan lapangan sepak bola bagi masyarakat di Desa Bintang Ara, Senin (14/10/2019).

Dandim 1012/Btk Letkol. Inf Tuwadi SE MI Pol, saat ditemui diruang kerjanya Selasa (15/10/2019) mengatakan, Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 1012/Btk tahun 2019 dalam pengerjaan pembangunan lapangan sepak bola ini juga bekerjasama dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Rencana Lockdown Bandara Tjilik Riwut Terjegal Pernyataan KSP-RI

“Dengan adanya kerjasama ini, terbangunlah semangat kebersamaan antara Satgas TMMD dengan Masyarakat setempat. Sehingga, semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”kata Tuwadi.

Menurut orang nomor satu di Kodim 1012/Btk ini, pembangunan lapangan sepak bola tersebut merupakan sebagai sarana anak-anak muda di Desa Bintang Ara untuk meyalurkan bakatnya dibidang olahraga salah satunya adalah sepak bola.

“Selain itu pula, dengan mengisi waktu luang dengan berolahraga (red-sepak bola) adalah merupakan kegiatan yang bersifat postif salah satunya untuk kesehatan,”terang Tuwadi.

Dijelaskan Tuwadi, adapun sasaran pelaksanaan TMMD Ke-106 Kodim 1012/Btk Tahun 2019 ini yakni pengerjaan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 6 meter. Untuk sasaran fisik tambahan, pembangunan mushola, pembuatan pos kamling dan pembuatan lapangan sepak bola.

BACA JUGA:   Pemerintah Saudi Diminta Kaji Penghentian Sementara Kunjungan Jamaah Umrah Indonesia

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, melakukan pengobatan massal dan pelayanan KB, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan bela negara serta penyuluhan kamtibmas,”bebernya.

Ditambahkannya, dengan dilaksanakannya TMMD Ke-106 Kodim 1012/Btk Tahun 2019 ini tidak lain untuk menciptakan kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu juga, turut membantu program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barsel dalam menciptkan kesejahteraan masyarakat pedesaan pada umumnya.

“Sejauh ini, respon masyarakat Desa Bintang Ara sangat positif dimana keterlibatan masyarakat termasuk para pemuda sangat tinggi untuk membantu Satgas TMMD membuat lapangan sepak bola,”tandas Tuwadi.

(ded/beritasampit)