H Fadli Rahman Ajak Kades Perjuangkan Usulan Pembangunan

Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman 

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman mengajak para kepala desa ikut memperjuangkan berbagai usulan pembangunan di wilayahnya. Usulan yang dimaksud politisi PDIP ini tidak hanya usulan yang ditujukan pada pemda saja, lebih luas yakni usulan yang bisa menarik program pusat.

“Kalau kita hanya berharap membangun dari dana pemda agak terbatas. Maka itu harus didorong program-program dari pusat, caranya buat usulan yang ada di desa kemudian kita sesuaikan dengan program pusat. Karena selama ini pemerintah pusat punya program untuk itu, mereka juga punya dana. Nah kenapa kita tidak perjuangkan untuk di wilayah kita,” ucapnya.

Dirinya mengaku beberapa program pusat yang sudah terbukti bisa dibawa ke daerah adalah pembangunan stadion mini tingkat desa, rehab sekolah hingga pembuatan tambak-tambak ikan. Kedepan menurut Haji Fadli ada beberapa program baru yang juga bisa ditarik ke desa-desa, untuk itu peran kepala desa diharapkan bisa ikut mendukung.

“Terutama pada program padat karya atau pelatihan kerja itu rupanya juga ada programnya di pusat untuk mengurangi tingkat pengangguran di desa. Nah sama-sama kita kawal, kita perjuangkan akan bisa masuk Pulang Pisau terutama di desa-desa yang banyak sumber daya manusianya. Sehingga pembangunan tidak hanya dari dana pemerintah daerah tapi juga pemerintah pusat,” tutupnya.

(pra/beritasampit)