Kotim Terpilih sebagai Tuan Rumah Porprov Kalteng 2020, SIWO PWI Berikan Apresiasi

BERSAMA: IST/BS - Ketua dan Sekretaris SIWO PWI Kalteng, bersama Ketua KONI Kotim dan KONI daerah, berfoto bersama usai kegiatan Rapat Anggota Koni Kalteng, di Pangkalanbun, Kobar, Rabu (16/10/2019).

PANGAKALAN BUN – Terpilihnya Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada tahun 2020 mendapatkan apresiasi dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng yang juga merupakan badan olahraga fungsional di KONI Provinsi Kalteng.

Ketua SIWO Kalteng, Wahyudi Hendra atau yang akrab disapa Giben menyampaikan apresiasi terhadap KONI Kotim dan KONI Kobar yang telah menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah Porprov Kalteng 2020 serta memaparkan kesiapan dari venue serta kesiapan olahraga lainnya.

“Setelah dilakukan voting antara KONI Kotim dan KONI Kobar yang siap menjadi tuan rumah Porprov 2022, Kotim terpilih menjadi tuan rumah, adapun voter terdiri dari cabang olahraga dan Koni Kabupaten/Kota, termasuk badan olahraga fungsional, sebanyak 47 suara, dimana 41 suara memilih Kotim dan 6 suara memilih Kobar,” ucap Giben usai memberikan selamat kepada KONI Kotim.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Adapun kegiatan tersebut juga langsung ditutup oleh Ketua KONI Kalteng Aries M Narang, yang dilaksanakan di Hotel Patta Rajasa, Pangkalanbun, Kobar, Rabu (16/10/2019). Selanjutnya Giben mengatakan bahwa harapannya KONI Kotim bersama dengan PWI Kotim, untuk segera melakukan upaya penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi bahwa Kotim menjadi tuan rumah Porprov sehingga gelora olahraga meningkat khususnya dari atlet yang ada di Kalteng.

“Kami bangga ada wartawan PWI Kotim yang juga ikut menjadi pengurus KONI dan berkolaborasi dalam berbagai olahraga. Segera disosialisasikan termasuk juga dapat menyiapkan beberapa sarana untuk dibangun dan perbaikan,”katanya.
Sementara itu Ketua KONI Kotim, H. Achyar Umar.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Dia juga menyampaikan bahwa setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, Kotim segera menyiapkan berbagai persiapan dalam rangka sebagai tuan rumah Porprov 2022 nanti salah satunya dengan meningkatkan venue olahraga yang sudah disiapkan.

“Intinya dari segi persiapan kami siap mulai saat ini, dari sekitar 28-30 cabor yang disiapkan untuk diperlombakan, tinggal venue kolam renang yang rencannya akan selesai tahun 2021 nanti,” ucap H Achyar.

(apr/beritasampit.co.id)