PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

SYA'BAN/BERITA SAMPIT - Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung mas menginisiasi pelayanan sosial operasi katarak gratis, Jumat 15 Maret 2024.

Kegiatan pelayanan sosial operasi katarak gratis ini merupakan kegiatan positif yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin dalam sambutannya mengatakan sangat memberikan mengapresiasi atas Kinerja PMI Kabupaten Gunung Mas yang menginisiasi pelayanan sosial ini.

“Kegiatan layanan sosial operasi katarak gratis ini selain dapat meringankan beban masyarakat khususnya penderita katarak juga sebagai bagian penting dalam mempromosikan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dari PMI itu sendiri,” ujar Nuryakin.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Tak dipungkiri, kebanyakan masyarakat masih sekedar tahu bahwa kegiatan PMI itu Donor Darah saja, namun nyatanya banyak sekali kegiatan kemanusiaan yang dapat dilakukan oleh PMI contohnya operasi katarak seperti pada hari ini,” lanjut Nuryakin.

Nuryakin juga mengucapkan selamat kepada peserta yang akan dioperasi, semoga kesehatan matanya senantiasa dijaga dan kembali sehat seperti sedia kala.

“Kegiatan semacam Operasi Katarak ini saya harapkan dapat terus diperluas dengan kegiatan–kegiatan positif lainnya ke depan dan menjadi contoh kolaborasi lintas sektor untuk membantu masyarakat,” ungkap Nuryakin.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Lebih lanjut Nuryakin mengatakan kewenangan pemerintah daerah masih belum mampu menyentuh secara optimal berbagai layanan sosial, sehingga penting kiranya keterlibatan PMI membantu pemerintah dalam mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat dan terus digiatkan.

“Kolaborasi PMI dengan berbagai mitra yang mendukung kegiatan sosial seperti ini juga perlu terus dimaksimalkan,” tandas Nuryakin.

“Kegiatan Sosial yang melibatkan berbagai unsur dari PMI dan Mitra menjadi salah satu upaya nyata kontribusi kita semua agar dapat berdampak bagi masyarakat sekitar dalam meringankan beban bagi yang membutuhkan,” pungkas Sekda Provinsi Kalteng itu. (Sya’ban)