Persesam Sampit Raih Juara III, Besok Aroma Balas Dendam di Final ?

LIGA 3 ZONA KALTENG : AR/BS - Tim Persesam Sampit bertanding melawan Persukma Sukamara, di stadion 29 Nopember Sampit, Selasa (22/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Tim/Klub Persatuan Sepak Bola Sampit (Persesam) berhasil mendapatkan juara III Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Nasional zona Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Selasa (22/10/2019).

Kemenangan tersebut setelah mengalahkan Tim Persatuan Sepak Bola Sukamara (Persukma) Sukamara, pada Final Perebutan juara 3 Kompetisi Liga 3 Nasional zona Kalteng, di stadion 29 Nopember, di Kota Sampit.

Sedangkan, Persukma Sukamara harus puas mendapatkan juara 4 Kompetisi Liga 3 Nasional zona Kalteng dan mengakui kemenangan dari lawannya tersebut.

Sebelumnya, saat babak pertama, Persukma Sukamara selalu mendominasi permainan dan selalu melakukan penyerangan ke lawannya Persesam Sampit, apa daya serangan tersebut selalu gagal tak membuahkan hasil gol.

BACA JUGA:   Tidak Pernah Kebobolan, Persekat Katingan Taklukan Persebun 1 - 0

Persesam Sampit tindak tinggal diam atas serangan yang dilakukan terus-menerus. Melalui serangan balik, penyerang dari tim tuan rumah pun berhasil mencetak gol pada babak pertama, sehingga skor (1-0).

Permainan kembali dilanjutkan pada babak kedua. Di babak inipun pemain Persukma Sukamara juga selalu mendominasi permainan, dengan pola terstruktur dan kekompakan yang teratur di lapangan pertandingan. Di babak ini juga Persesam Sampit juga tidak tinggal diam, dengan kembali melakukan serangan balik.

Akibat kesalahan kiper Pesukma Sukamara maju kedepan, dan dimanfaatkan oleh penyerang Persesam Sampit nomor punggung 7 dengan berhasil mengecoh pergerakan kiper yang maju akhirnya mencetak gol. Skor (2-0).

BACA JUGA:   Persekat Katingan Melaju ke Final, Taklukan Tuan Rumah 5-4

Menyisakan waktu babak kedua menit ke 90, Persukma Sukamara berhasil mecahkan kebuntuan terhadap lawannya dengan mencetak gol, melaui tendanngan strikernya nomor punggung 23, hingga babak kedua berakhir. Dengan skor (2-1).

Perlu diketahui, pada Rabu 23 Oktober 2019, akan dilanjutkan pertandingam Final perebutan juara 1 Kompetisi Liga 3 Nasional Zona Kalteng, di stadion 29 Nopember Kota Sampit, pada pukul 15.00 Wib antara Persekat Katingan melawan PSMTW Muara Teweh.

Sebelumnya, di babak penyisihan grup A, Persekat Katingan berhasil mengalahkan PSMTW Muara Teweh dengan skor (3-0).

(ar/beritasampit).