Pendaftaran Cagub, PKS Kalteng Siapkan Hadiah Jutaan

PILGUB - Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat (kiri)saat silaturrahmi dengan Ketua Demokrat Kalteng, Nadalsyah di Sekretariat PKS Kalteng, Jl G Obos, Jumat 25 Oktober 2019.

PALANGKA RAYA – Kalau selama ini mahar politik atau biaya pendaftaran yang ditarik Partai Politik (Parpol) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah hal biasa. Tapi berbeda yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng).

PKS Kalteng bahkan menyiapkan hadiah dengan total Rp 8 juta dalam proses Pilkada Gubernur 2020 mendtang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat kepada beritasampit.co.id.

Heru mengatakan hadiah tersebut diperuntukkan kepada warga yang terpilih nantinya. Syaratnya masyarakat hanya memasukkan aspirasi dan mengusulkan nama calon gubernur yang diinginkannya.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Caranya nanti kita umumkan dalam lounching programnya 26 Oktober 2019. Nama programnya Pilkada Kalteng 4.0,” jelasnya kepada beritasampit.co.id lewat sambungan telepon Jumat 25 Oktober 2109.

Heru menjelaskan kalau nanti warga memasukkan saran dan harapannya terhadap gubernur mendatang. Selain itu warga juga berkesempatan mengusulkan dua nama untuk diusung sebagai calon Gubernur Kalteng 2020 – 2025.

Kenapa menyerap aspirasi dari masyarakat? Karena kata Heru, PKS selalau menginginkan Gubernur dari pilihan masyarakat. “Minimal ada referensi dari masyarakat seperti apa maunya untuk Kalteng dan siapa yang diinginkan jadi Gubernur,” katanya.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Meskipun nantinya, kata Heru dalam proses yang menentukan adalah Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. “Tetap pusat yang menentukan, tapi kami yang mengusulkan,” terang mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islalm (HMI) tersebut.

Rencananya lanjut Heru, pendaftaran bakal Calon Gubernur baru akan dilakukan pada November mendatang. “Ini kita serap aspirasi dulu, baru buka pendaftaran,” tutupnya. (Din)