Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah, politisi Gerindra Suprianti Rambat dan Sanidin.

SAMPIT – Sejumlah nama pentolan Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai berpeluang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotim.

Tiga nama tersebut yakni pengurus DPD Gerindra Kalteng Hj Suprianti Rambat, Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah dan politisi Gerindra Kotim Sanidin.

Suprianti Rambat menyatakan diri siap maju dalam Pilkada Kotim terlebih jika partai itu mempercayai dirinya untuk maju.

“Dari Gerindra memang saat ini saya yang didorong untuk maju Pilkada dan kalau itu perintah saya siap maju,” kata Suprianti Rambat, Senin 1 April 2024.

Ia memastikan bahwa Gerindra akan mengusung sendiri kadernya karena berbekal enam kursi dan tinggal mencari dua kursi sebagai koalisi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Artinya mereka siap untuk menantang petahana dalam pertarungan Pilkada November 2024 nantinya.

Ia menyampaikan komunikasi politik dengan partai lain masih berjalan untuk menentukan pasangan calon nantinya.

Menanggapi dirinya sedang dekat dengan Rudini dan beredar kabar di masyarakat akan berpasangan dirinya hanya menjawab semua kemungkinan bisa terjadi.

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

“Untuk saat ini kami terus berkomunikasi baik dengan partai lainnya, kami welcome,” ujarnya.

Dirinya siap menerima instruksi dan arahan dari partai bagaimana kedepannya dan dengan siapa berpasangan nantinya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) Iwan Kurniawan menilai bahwa Suprianti Rambat adalah sosok yang kuat di Kotim.

Dengan perolehan suara saat Pileg DPR RI dapil Kalteng Suprianti memperoleh 35.920 suara, berada diurutan kedua setelah Iwan, untuk suara di Kotim berada di angka sekitar 27 ribu dan menjadi yang tertinggi dipilih masyarakat Kotim.

“Kami berdua luar biasa bersaing tak bisa diremehkan suara di Kotim luar biasa, itu menjadi gambaran bahwa ia (Suprianti) kuat dan layak di Kotim,” pungkas Iwan.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah menuturkan ada dua figur yang didorong untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

“Yaitu figur Hj Suprianti Rambat dan Sanidin,” kata Juliansyah.

Gerindra akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Kotim sementara wakilnya, mereka masih melakukan penjaringan figur dari partai lain.

Sementara itu terkait namanya yang juga digadang-gadang masyarakat untuk maju sebagai kandidat calon wakil Bupati Kotim mendampingi Halikinnor dirinya hanya tersenyum menanggapi hal itu.

Juliansyah sendiri mampu meraih 3.000 suara lebih di Pileg untuk dapil 5 Kotim, digadang-gadang akan maju.

Menanggapi itu dirinya sendiri menyatakan siap jika memang partai mempercayainya, apalagi jika mendampingi Halikinnor.

Meski saat ini beredar juga nama Fajrurrahman Sekretaris Daerah Kotim yang berpotensi mendampingi petahana maju di Pilkada November 2024 mendatang, namun nama Juliansyah juga berpeluang untuk maju bersama Halikinnor.

Dengan modal enam kursi yang mereka raih pada Pileg 2024, Gerindra memerlukan koalisi minimal dua kursi tambahan untuk mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

(Nardi/Naco)