Santri Diharapkan Tanggap Merespon Perkembangan Zaman

SARASEHAN: APR/BS - Suasana sarasehan yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Amin Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Generasi muda saat ini tentunya harus mendapat perhatian dari semua pihak dari semua aspek, terkait dengan hal tersebut PW Lakpesdam NU yang menggandeng IPNU, IPPNU dan para santri Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya menggelar Sarasehan Hari Santri 2019.

Acara tersebut dilaksanakan di pondok pesantren Darul Amin, jalan Yakut I, Palangka Raya pada Sabtu (26/10/2019). Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber diantaranya Lakpesdam NU Kalteng, KPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya dan Kodim 1016/Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Ketua Lakpesdam NU Kalteng, M. Roziqin saat diwawancarai mengatakan bahwa dalam rangka untuk mengajak para santri untuk iqra (membaca) adalah poin penting dalam kegiatan tersebut.

“Sekarang adalah era dimana komputerisasi dan digitalisasi berkembang sangat pesat, santri jangan sampai gagap namun sebaliknya harus tanggap,” ucap pria yang akrab disapa Jeky tersebut.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Dia menambahkan bahwa intinya santri harus melek teknologi, bukan menjadi korban dari teknologi sehingga konteksnya adalah merespon perkembangan zaman.

(apr/beritasampit.co.id)