Maknai Sumpah Pemuda, HMI Gelar Diskusi Lesehan di Taman Patung Panglima Batur

MUARA TEWEH – Memaknai hari sumpah pemuda tentunya memiliki beberapa cara yang berbeda, dan tentunya bisa dilaksanakan sesuai dengan ide-ide yang positif. Dan itu yang dilakukan oleh HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, pada malam 28 Oktober 2019.

Para mahasiswa tersebut, melakukan diskusi lesehan santai dengan mengundang beberapa narasumber. Baik dari Kepolisian Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh dan DPD KNPI Barito Utara.

Dengan mengambil tempat di daerah Bundaran Air Mancur Muara Teweh, tepat di taman Patung Panglima Batur. Puluhan pemuda berdialog.

Sebagaimana yang dikatakan oleh ketua umum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, Rois Aulia. Bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka memaknai hari sumpah pemuda ke 91 Tahun.

“Kami memaknai sumpah pemuda tahun ini mencoba dengan hal yang berbeda sesuai keadaan dewasa ini,”katanya.

Karena menurutnya, tantangan mahasiswa dan pemuda dewasa ini sangat kompleks ditengah kemajuan IPTEK. Dan tambahnya, bahwa budaya berdiskusi juga sudah mulai menurun baik di keluarga maupun antar teman dan ada juga diskusi juga terkadang terasa mewah karena harus di cafe dan hotel atau resto.

Padahal terangnya, diskusi bisa dilakukan di tempat-tempat yang sederhana dan merakyat seperti taman dan pekarangan atau halaman rumah perkantoran.

“Maka dari itu saya dan teman-teman pengurus, menggagas itu tepat di tanggal 28 Oktober dan Alhamdulillah Yakusa saja bisa terlaksana,” tukasnya.

Hadir dalam diskusi lesehan tersebut, dari Polres Barito Utara Kasat Intelkam Iptu Pol Setyo Sidik Pramono serta Kasat Binmas Polres Barito Utara H Rasyid yang juga alumni HMI.

Sementara dari Kodim 1013 Muara Teweh di wakili oleh Pasi Intel M Saroni dan dari DPD KNPI Wardatun Norjamilah dengan moderator Saleh Purwanto dari PD AMAN Barito Utara.

(Kawit/beritasampit)