Komitmen Dukung Pemerintah, 10 Warga Hibahkan Tanah Wujudkan Destinasi Wisata Saik

Acara serah terima tanah hibah dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Camat Kumai Yudi Hudaya, Selasa (5/11/2019). di ruang rapat Bupati Kobar.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pengembangan pembangunan kawasan destinasi wisata di kawasan Pasar Sayur dan Ikan (Saik), sebanyak 10 orang warga RT 09 Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai menghibahkan tanah kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Pemkab Kobar menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanah, hal itu membuktikan pembangunan di Kobar tidak lepas peranan dari masyarakat,” ujar Bupati.

Dengan dihibahkannya lahan seluas 936 M² ini, Pemkab Kobar akan memulai pembangunan pasar Saik di tahun 2020. selain itu pembangunan pasar Cempaka juga dilakukan.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Perwakilan warga Kumai Hilir Supian mengatakan bahwa dirinya bersama warga yang lain menghibahkan tanah tersebut untuk dibangun Pemkab Kobar demi kemajuan Kecamatan Kumai.

“Rencana hibah ini dimulai sejak bulan Juli 2019 lalu pada saat kami rapat dengan Camat Kumai, Kami pun terpanggil untuk membantu pembangunan Kecamatan Kumai,” ucap Supian.

Warga berharap pembangunan pasar Saik mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kami hanya minta diprioritaskan memiliki lapak saat Pembangunan selesai karena kawasan itu akan dijadikan destinasi wisata baru di Kecamatan Kumai,” harap Supian.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Camat Kumai Yudi Hudaya mengatakan pengembangan pasar Saik merupakan wujud visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar dalam pengembangan sektor pariwisata dan sektor pertanian dalam arti luas yakni sektor perikanan.

“Pasar merupakan pusat Perekonomian masyarakat, jadi kami mengajak masyarakat untuk mendukung program Pembangunan pemerintah daerah, alhamdulillah dengan adanya hibah tanah ini, sangat membantu pengembangan pasar Saik di Kelurahan Kumai Hilir,” beber Camat.

(Man/beritasampit).