Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

IST/BERITA SAMPIT - Waka Polres Kobar saat memimpin apel.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, memimpin apel personil di bulan Ramadan, setempat, Senin 18 Maret 2024 pagi. Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Kobar, PJU, perwira, personel serta ASN di lingkungan Mapolres setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa, pada bulan suci Ramadan personel Polres Kobar tetap harus meningkatkan kinerja guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang biasa muncul di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadan ini kita tetap fokus meningkatkan ibadah namun tidak lupa tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Agar masyarakat tetap merasa aman, nyaman dan damai dalam berkegiatan selama Ramadhan,” imbaunya.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Pria nomor satu dijajaran Polres Kobar juga mengatakan, dinamika kegiatan masyarakat cenderung meningkat dimana ditandai dengan aktifnya hilir mudik kendaraan pada jam berbuka puasa.

“Fenomena bulan Ramadan beda dari yang biasanya, mulai dari subuh, waktu berbuka puasa, tarawih hingga imsak akan ada potensi gangguan kamtibmas yang muncul, selain itu cuaca yang saat ini panas juga berpotensi menimbulkan kebakaran rumah, hutan dan lahan juga harus diwaspadai,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Selain itu, Kapolres menyampaikan bahwa penindakan balapan liar harus tetap dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan gangguan terhadap pengguna jalan lainnya.

Kapolres menyampaikan bahwa segala upaya pelayanan dan kamtibmas yang dilakukan pihaknya ini tidak lain dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa Polri senantiasa hadir ditengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman. (Man)