Debat Hukum IAIN Palangka Raya Hadirkan Rahmat Hamka

SALAM KOMANDO - Ketua DEMA Fakultas Syari'ah IAIN Palangka Raya (Kiri) dan Wakil Ketua DEMA Fakultas Syari'ah IAIN Palangka Raya (Kanan)

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya itu dimotori oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah akan menggelar debat Hukum, 7 hingga 10 November 2019.

“Ini tingkat Kalteng dan ada sekitar 31 tim yang akan bertanding”, ujar Bayu Prima Susilo, selaku Ketua Panitia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama IAIN Palangka Raya itu juga akan diisi oleh Seminar Hukum yang mengundang ‘Sang Pelayan’ dari ‘Kota Manis Pangkalan Bun’ nantinya. “Ya, bang Rahmat Hamka nanti akan datang, beliau yang akan jadi narasumber”, tambah Bayu.

BACA JUGA:   Pengabdian Masyarakat, Selama 5 Minggu Pemulung di Kelurahan Langkai Diberikan Pendampingan

Mengusung tema ‘Menciptakan Insan Yuridis Sebagai Pelaku Hukum Yang Memanusiakan Manusia Dalam Kehidupan Masyarakat Global dan Multikultular di Indonesia’ itu bertujuan agar masyarakat terutama peserta nantinya mampu bertahan menghadapi pola hidup yang dinamis atau cyber lifestyle seperti saat ini.

“Semua yang kita angkat itu isu penting saat ini, terutama isu KPK yang dibahas saat grand final nanti,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Dekan: Alumni Syariah Bisa Diterima Dimanapun

Di lain pihak, Bayu Heksa selaku Ketua DEMA Fakultas Syari’ah menghimbau agar seluruh peserta yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportifitas dan integritasnya masing-masing.

“Saya harap, bidang hukum semakin diminati, terutama hukum Islam atau syari’ah,” harapnya.

Dia juga menambahkan bahwa ini adalah sebuah terobosan baru agar Fakultas Syari’ah nantinya mampu bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional.

“Jangan lupa, besok Pak Rektor yang membuka langsung kegiatannya, orang-orang hebat ada disana, hadir ya,” tutupnya.
(Ars/beritasampit.co.id)