Harapkan Santri Bisa Lebih Baik untuk Pembangunan Bangsa

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA-Diharapkan kepada para Santri dapat enjadi panutan. Harapan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menanggapi banyaknya pemberitaan miring yang memojokkan keberadaan satri.

“Kita baru saja memperingati Hari Santri Nasional atau HSN yang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober. Tapi belakangan banyak isu kurang sedap yang menyindir para Santi. Saya minta para Santri harus bersabar dan membuktikan diri bahwa para Santi adalah pemersatu bangsa,” ucapnya seraya berharap, mengutip borneonews, Minggu (3/11/2019).

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Menurut Politisi Partai Golkar ini, penetapan HSN oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 yang lalu, dimaksudkan untuk meneladankan semangat perjuangan kepada para santri tentang keIndonesiaan yang digelorakan para ulama.

Seperti diketahui, penetapan HSN merujuk pada peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh pahlawan nasional KH Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Melalui hari peringatan HSN kita berharap para Santri, khususnya di Kota Palangka Raya agar bisa lebih maju dan berkembang. Terlebih para Santri bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mengamalkan ajaran agama dan membawa Indonesia menjadi lebih baik dalam berbagai bidang pembangunan bangsa,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)