Kombes Pol Argo Yuwono Naik Bintang 1 Jabat Karopenmas Divisi Humas Polri

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menempati posisi baru sebagai sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri.

Argo menggantikan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang akan menjabat Karobinkar SSDM Polri. Dengan begitu maka Argo Yuwono akan naik pangkat menjadi Brigjen Pol atau jenderal bintang 1.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor ST/3020/XI/KEP/2019, tertanggal 8 November 2019.

BACA JUGA:   TNI Adalah Benteng Kedaulatan Bangsa

Posisi Argo sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya akan digantikan Kombes Pol Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Pada surat telegram itu, terhitung mulai saat ini disebutkan selama 14 hari. Perwira Menengah (Pamen) yang dimutasi segera menyelesaikan urusan administrasi sebelum dilakukan serah terima jabatan (sertijab).

BACA JUGA:   Bamsoet: Jelang Munas Golkar Mirip Reformasi 1998

Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan mutasi itu merupakan bagian program rotasi jabatan yang rutin dilakukan kepolisian dan juga sebagai penyegaran di dalam organisasi Polri.

“Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti,” ujar Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat, (8/11/2019).

(dis/beritasampit.co.id)