Anggaran Pendidikan 20 Persen Jadi Prioritas Pemkab Sukamara

WINDU SUBAGIO

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menerangkan bahwa ada beberapa program yang menjadi prioritas di tahun 2020.

Hal itu terlihat pada penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 yang memasukkan beberapa program prioritas didalamnya.

“Yang menjadi prioritas untuk disediakan anggarannya pada APBD tahun anggaran 2020 adalah penyediaan anggaran pendidikan secara konsisten dan berkesinambungan untuk dialokasikan sekurang-kurangnya 20 persen dari belanja daerah,” ujar Windu Subagio, Selasa (12/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Selain dalam bidang pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara juga ingin secara konsisten mengalokasikan anggaran kesehatan minimal 10 persen dari total belanja APBD di liar gaji.

“Penyediaan anggaran untuk pengangkatan CPNS sesuai formasi tahun 2020 juga kita alokasikan,” jelas Windu.

Selan itu masih ada beberapa program kegiatan yang menjadi prioritas atau perhatian Pemkab Sukamara seperti pendanaan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang akan dialokasikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Serta pengalokasian anggaran untuk kelurahan paling sedikit sebesar dana desa terendah yang di terima oleh desadi Kabupaten Sukamara ditambah dana alokasi umum (DAU) tambahan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)