Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara saat menghadiri kegiatan safari ramadan di Desa Pangkalan Muntai.

SUKAMARA – Minggu pertama bulan Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Sukamara.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pangkalan Muntai itu dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor, Sekda Sukamara Rendy Lesmana dan Forkompinda lainnya.

Kaspinor mengatakan bahwa safari ramadan digelar setiap kecamatan untuk memupuk jalinan silaturahmi dan membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan tokoh agama dan masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Saya atas nama pemerintah aku dan suka marah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing tetap kondusif dan terpelihara,” kata Kaspinor, Sabtu 16 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Kaspinor juga mengimbau seluruh pengurus mushola dan masjid untuk mengatur penggunaan pengeras suara luar baik volume maupun waktunya, hal ini sebagai bentuk toleransi umat beragama yang saling menghargai.

“Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kita bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam rangka kehidupan bermasyarakat baik sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya,” ucap Kaspinor.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Kaspinor juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah, seperti sholat, dzikir, mengaji dan wirid lainnya sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa.

“Serta memperbanyak zakat, infaq dan sodaqoh. membantu fakir, miskin, orang sakit dan warga yang sedang terkena musibah,” tukas Kaspinor. (enn)