Tidak Ada Formasi Tenaga Pendidik, Disdik Seruyan Atasi Dengan P3K

Foto :(RDI/BS)-Kata Kapala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dengan tidak adanya formasi tenaga pendidik pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Seruyan, Dinas Pendidikan setempat akan atasi dengan tenaga kontrak pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K).

“Kita sudah ada mengusulkan formasi guru pada penerimaan CPNS tahun 2019 ini, namun masih belum disetujui oleh pemerintah pusat, tapi langkah kita kalau memang kita butuhkan menggunakan dengan tenaga kontrak P3K,” kata Kapala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim di Kuala Pembuang, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA:   SMAN 1 Danau Sembuluh Kedatangan Mahasiswa, Ada Apa Ya?

Dijelaskannya sementara ini tenaga pendidik di Seruyan masih kurang apalagi di bagian daerah Hulu, yang masih kurang ini seperti tenaga pendidikan, tata usahanya kalau guru hampir memenuhi sekarang, tapi rata-rata guru kontrak kalau guru yang PNS masih kurang jauh sekitar 50 persen.

“Kemungkinan melihat kekurangan yang ada pada saat 2020 nangi akan kita usulkan untuk tenaga kontrak guru. Untuk menutupi kekosongan tenaga pendidik di Seruyan yang masih kurang,”pungkasnya.

BACA JUGA:   Yulhaidir Beri Tantangan ke Kadis Perhubungan yang Baru, Soal Ini?

Lanjut Masrohim, Disdik akan terus meningkatkan kualitas/mutu pendidikan di kabupaten Seruyan baik itu dari tenaga pendidik maupun peserta didik. Apabila kualitas dan mutu pendidikan terpenuhi tentu akan berdampak positif untuk kemajuan daerah

(rdi/beritasampit)