Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

IST/BERITASAMPIT - Dalam rangka pengendalian inflasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seruyan menyelenggarakan pasar murah, Sabtu 30 Maret 2024.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka pengendalian inflasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seruyan menyelenggarakan pasar murah, Sabtu 30 Maret 2024.

Selain sebagai upaya pengendalian inflasi, pasar murah juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mengendalikan kenaikan harga kebutuhan di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Wakil ketua DWP Seruyan, Suhida Hartasima mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan dalam menekan dan mengendalikan tingginya sejumlah harga kebutuhan selama bulan Ramadan ini. Salah satunya melalui pasar murah ini, ada dua jenis kebutuhan yang dijual, diantaranya minyak goreng premium sebanyak 800 liter dengan harga jual Rp 13.000 hingga Rp 18.000 untuk 1 liter kemasan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

“Selain minyak goreng kami juga menjual gula pasir ada sebanyak 800 kilogram yang dijual sebesar Rp 15.000 per kilogram. Dua jenis kebutuhan ini cukup vital untuk memenuhi kebutuhan,” katanya.

Suhida berharap, kebutuhan minyak goreng dan gula pasir yang memang diperlukan masyarakat selama Ramadan hingga menjelang lebaran, dapat memberikan manfaat yang besar ditengah meningkatnya harga dipasaran sejauh ini.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

“Melihat antusias masyarakat dalam menyambut pasar murah ini, kurang dari satu jam sejak di buka pukul 08.00 pagi barang ludes terjual, padahal sudah diberikan batasan maksimal dua paket dalam setiap pembelian,” pungkasnya.

(ASY)