Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor saat membuka Gerakan Pasar Murah, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat, Senin 1 April 2024.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor bersama unsur Forkompimda, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengikuti Rakor Inflasi Mingguan dan Gerakan Pasar Murah, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat, Senin 1 April 2024.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas langkah kongkrit pengendalian inflasi di daerah pada HBKN menjelang Idulfitri dengan gerakan pangan murah serentak guna stabilisasi harga pangan dan pasokan di Kabupaten Seruyan.

“Dengan adanya kegiatan yang mendapat subsidi dari pemerintah daerah ini, semoga dapat membantu masyarakat, sehingga nilai barang kebutuhan pokok di pasar jadi stabil, sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri,” kata Djainuddin.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Seruyan pada minggu ke 4 bulan Maret 2024 mengalami kenaikan, yaitu 5,017%, dengan komoditi penyumbang peningkatan IPH, cabai rawit 3,026%, telur ayam ras 1,209%.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan secara serentak ini diselenggarakan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, meliputi komoditi sebagai berikut, beras SPHP, telur ayam ras, gula pasir, minyak goreng, awang merah, bawang putih, kacang tanah, sirup marjan, ikan nila, kan baga-baga, ikan teri, dan ikan balama.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Seruyan juga mengimbau kepada ASN agar bekerja sesuai dengan yang diinstruksikan oleh pusat. “Jika memang ada cuti silakan ambil cuti, dan ketika tiba waktunya masuk segera kembali melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada mudik lebaran tahun 2024 kali ini Pemkab Seruyan juga menyiapkan alat transportasi gratis untuk mudik melalui Dinas Perhubungan.

(ASY)